Melafal Amituofo dimulai dari pikiran, kemudian dari mulut keluar suara, dan telinga mendengarnya, dengan demikian dapat menfokuskan pikiran, nama Buddha muncul dari pikiran, keluar melalui mulut dan telinga mendengarnya. Ini adalah pengalaman dari para guru sesepuh untuk memperoleh samadhi dan prajna, kemudian mewariskan kepada generasi selanjutnya, yang mempelajarinya akan memperoleh keberhasilan, ini tidak sulit.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 6 Juli 2013
念從心起,從口出音聲,然後在耳朵再聽進去,這樣能攝心,佛號從心生,從口出,再聽進去。這都是古老的祖師大德們他們得三昧開慧的經驗,留傳給後世,誰學會了誰就成就,它不難。
二零一二淨土大經科註 (第三四七集)
Ketika baru terlahir ke Alam Sukhavati, keberhasilan kita adalah mengandalkan kekuatan pemberkatan Buddha Amitabha, sehingga kekuatan prajna dan kemampuan gaib kita setara dengan Bodhisattva Dharmakaya, memperoleh perlakuan istimewa sedemikian, sungguh tak terbayangkan. Ini juga merupakan sebab mengapa praktisi ajaran Sukhavati mundur di tengah jalan, karena dia sulit untuk mempercayai hal ini. Kebenaran ini hanya setelah seseorang mencapai KeBuddhaan barulah dapat memahami sepenuhnya.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 6 Juli 2013
剛剛往生的時候那個成就是阿彌陀佛智慧威神加持的,讓我們的智慧神通道力跟法身菩薩平等,得到這樣的待遇,這個不可思議。這也是讓很多學習淨宗半途而廢退轉了,原因就是他很難相信,他想不出這個道理。這個道理佛在經上說過,「唯佛與佛,方能究竟」,佛說這麼個話,只有真正成佛他完全了解,換句話說,等覺菩薩都不能完全了解。
二零一二淨土大經科註 (第三四七集)
Pada jaman dahulu masyarakat memiliki rumah dengan pekarangan yang luas, sehingga ketika berpindapata, para Bhiksu menggunakan tongkat, bila mengetuk pintu pemilik rumah tidak tahu siapa yang datang sehingga merasa terganggu, namun apabila dengan menggoyangkan tongkat sehingga begitu mendengarnya, pemilik rumah tahu bahwa yang datang adalah Bhiksu yang sedang berpindapata.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 6 Juli 2013
這個肉身在這個世間必須要有飲食,比丘不從事生產,飲食從哪來?乞食。乞食有乞食的規矩,有乞食的禮節,佛經上講的威儀,一定要遵守。到人家乞食的時候,人家門關著的,古時候人家都有個圍牆,圍牆裡面是院子,居住的房屋是建在圍牆裡面,你要是乞食去敲門,人家不知道誰來了,會干擾人家不高興。所以佛用錫杖,我們這是錫杖,這是乞食用的工具。乞食是什麼?到人家門口,門關著,在門口搖錫杖,這一搖錫杖就發聲音,裡面聽到外頭有搖錫杖的聲音知道出家人來乞食。
二零一二淨土大經科註 (第三四七集)