Rabu, 15 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Desember 2013



Ajaran Sukhavati tersebar sampai ke daratan Tiongkok, di negara lain tidak ada, bertemu dengan pintu Dharma ini adalah sebuah keberuntungan yang terbesar.  Di dalam kehidupan ini merupakan kelahiran kita yang terakhir, mengapa demikian? Karena kelak kita tidak datang lagi, kelak kita kembali dengan status Buddha atau Bodhisattva, bukan orang awam lagi. Jalinan jodoh yang begitu luar biasa, ke mana kita harus mencarinya lagi?

Kita harus berterimakasih pada Kaisar Han Ming-di, beliau mengutus utusan khusus ke India, untuk mengundang semua Bhiksu senior dari India ke Tiongkok. Maka itu Buddha Dharma adalah diundang oleh Kaisar, bukan datang sendiri.

Master Hui Yuan dari Gunung Lu, dari sekumpulan sutra berhasil menemukan “Sutra Usia Tanpa Batas”, dia amat bijak mengenali bahwa sutra ini amat istimewa, beliau mendirikan sebuah Lotus Society di Gunung Lu di Jiangxi, ruang kebaktian melafal Amituofo Donglin.

Penduduk Tiongkok bukan hanya menerima ajaran sutra ini bahkan juga mengamalkannya. Pada waktu itu yang percaya pada Ajaran Sukhavati, membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, ada sejumlah 123 orang, semua nya mencapai keberhasilan, ini adalah nyata.

Master Hui Yuan sendiri melihat Alam Sukhavati sebanyak empat kali, dia membeberkan rahasia ini saat menjelang ajal, sebelumnya beliau tidak pernah membeberkan hal ini kepada siapapun. Saat menjelang ajal barulah mengatakannya keluar, bahwa kali keempat ini beliau melihat Alam Sukhavati, Buddha Amitabha datang menjemput, dan para praktisi  Lotus Society yang telah terlebih dulu terlahir ke Alam Sukhavati, semuanya mengikuti Buddha Amitabha datang menjemput.


Ceramah Master Chin Kung 16 Desember 2013



淨土宗傳到中國來了,別的國家沒有,遇到這個法門,不幸中的大幸。我們這一生在這個世界上,最後身,為什麼?下次不來了,下次再來是佛的身分來,菩薩身分來,不是凡夫。這種殊勝的緣到哪去找?我們要感謝漢明帝,漢明帝派特使到西域,把印度這些高僧請到中國來。所以佛法是帝王請來的,不是它自己來的。廬山慧遠大師在一切經裡頭發現《無量壽經》,識貨,在江西廬山建立蓮社,念佛堂,東林念佛堂。中國人不但接受這個經教,真幹。當時相信淨土,發心求願往生,一百二十三個人,個個成就,不是假的。遠公大師四次見到西方極樂世界,他是往生的時候才說出來,沒往生之前,沒有告訴任何一個人。往生的時候說出來,這第四次見到,極樂世界阿彌陀佛來接引,還有蓮社早往生的同修統統跟阿彌陀佛來了。


二零一二淨土大經科註  (第五四一集)  2013/12/16










Gejolak yang terjadi di dalam masyarakat, manusia hidup di dunia ini tanpa rasa aman, tidak ada jaminan keamanan, melewati hari demi hari dengan pesimis, siapa yang berani memikirkan hari esok, siapa pula yang berani memikirkan tahun mendatang? Rasa persaudaraan tidak ada lagi, hubungan antar sesama tiada etika lagi, keserakahan akan uang semakin menjadi-jadi, kepercayaan tidak ada lagi, manusia saling membohongi. Ayah dan anak saling mendustai, anak menipu ayah dan juga sebaliknya, suami istri saling mendustai.

Pada jaman dahulu, tidak perlu membahas terlalu jauh, sekitar 300 tahun yang lalu, di dalam masyarakat tidak ada gejala sedemikian. Jika ada gejala demikian, orang-orang akan merasa aneh sekali, kenapa bisa timbul hal begini? Demi menikmati kesenangan sesaat maka mengorbankan kebahagiaan hidup, sungguh tidak layak dilakukan.

Lihatlah di dalam sastra Tiongkok kuno, pada waktu itu manusia hidup dengan syair dan lukisan, betapa indahnya! Orang jaman sekarang tak terpikir akan hal ini. Ini karena sudah kehilangan akar, akar itu adalah ajaran bakti.


Ceramah  Master Chin Kung 16 Desember 2013



社會的動亂,人活在世間沒有安全感,沒有安全的保障,過日子活一天算一天,誰敢想明天,誰敢想明年?親情沒有了,人與人之間道義沒有了,再說得淺顯一點,信用沒有了,人都騙人。父子都騙,兒子騙爸爸,爸爸騙兒子,夫妻互相欺騙。這在古時候,不要遠,三百年前,社會裡頭沒有這個現象,有這個現象大家覺得太奇怪了,怎麼會有這種現象出來?付出慘痛的代價,付出幸福美滿的人生,享受這一點科技文明,不值得。看看中國古典文學,那個時候的人,生活在詩情畫意之中,它多美!現在人想像不到。這都是根丟掉了,根就是孝道。

二零一二淨土大經科註  (第五四一集)  2013/12/16










Kekuatan dari pikiran dapat mengubah materi benda, ini adalah hasil penelitian terbaru dari para ilmuwan tentang apa yang disebut dengan “menggunakan pikiran untuk mengendalikan benda”, yaitu dengan pikiran untuk mengendalikan materi benda dan lingkungan, ini merupakan hasil penelitian yang muncul selama kurun waktu dua dekade ini.

Kami percaya bahwa dua atau tiga puluh tahun mendatang, tehnologi ini akan dapat diterapkan pada kehidupan, yakni yang pertama adalah kesehatan, proses penyembuhan tidak memerlukan bantuan medis dan obat-obatan. Sampai pada saat itu, rumahsakit juga tidak berfungsi lagi, cara apa yang akan digunakan dalam pengobatan? Pikiran.

Semua penyakit datangnya dari pikiran buruk, karena pikiran mempengaruhi sel-sel dalam tubuh kita, pikiran buruk akan mengundang berkembangnya virus di dalam tubuh kita, sebaliknya pikiran baik akan membawa sel-sel yang sakit menjadi pulih dan normal.

Tidak hanya memiliki kemampuan ini saja, bahkan pikiran dapat mengubah lingkungan tempat tinggal kita, lingkungan hidup juga merupakan materi benda, pikiran yang baik akan mengakibatkan cuaca lingkungan kita menjadi selaras dan musim tiba pada waktunya, bencana tsunami, gempa, bencana kekeringan, banjir, segala gejala tidak normal akan dapat teratasi, pikiran dapat menyelesaikannya.

Kejadian ini, sebelum para ilmuwan menemukannya, di dalam sutra Buddha sudah tertera begitu banyak, khususnya ketika Buddha masih membabarkan Dharma di dunia.

Ceramah Master Chin kung 16 Desember 2013 

      

念頭的能量能改變物質,這是現代新興的科學家提出來「以心控物」,就是用念頭來控制物質環境,這是最近二十年才興起來的。我們相信再有二、三十年,這一門科技會應用到生活。應用到生活,第一個就是健康,療癒不需要用醫藥。到那時候,醫院不起作用、藥物不起作用了,用什麼來治病?念頭。所有的疾病都是不善念頭引起來的,因為念頭影響我們的細胞,不善的念頭會讓我們的細胞產生病毒,純淨純善的念頭能讓我們帶著疾病的這些細胞恢復正常。不但有這個能量,而且能改變我們居住環境,環境也是物質,純淨純善的念頭能叫居住的地方風調雨順,海嘯、地震、旱災、水災,所有一切不正常的現象都可以化解,念頭可以化解。這樁事情,在科學家沒有發現之前,佛經上有,佛經上講得很多,特別是佛陀在世。

二零一二淨土大經科註  (第五四二集)  2013/12/16









Demi lobha, dosa dan moha, maka menyakiti orang lain, sehingga merugikan insan lain dan menguntungkan diri sendiri, asalkan bermanfaat bagi diri sendiri,  membunuh orang dan membakar rumah juga berani dilakukannya.

Negara dan negara saling berebutan sumber daya, sehingga mengobarkan peperangan. Kini kami telah begitu jelas dan mengerti, segala peperangan dimana korban yang berjatuhan di medan perang dari kedua belah pihak akan jatuh ke alam penderitaan, tidak berada di alam yang baik, bayangkan hal ini betapa menakutkannya.

Komisaris  Tinggi pernah menceritakan padaku,  2100 tahun yang lalu, pasukan Romawi mengadakan perang salib, ingin melenyapkan Tiongkok, seluruh prajurit ini ternyata mati di Tiongkok, setelah 2100 tahun berlalu, mereka masih belum bertumimbal lahir, masih juga berperang, menderita dan kesusahan, tidak ada tempat tinggal, tidak ada bekal makanan.

Bodhisattva Li Bin berhasil menyelamatkan mereka, berkata pada mereka, Negeri Tiongkok bukanlah tempat kalian, buat apa kalian datang kemari? Dari ucapan Bodhisattva ini kita telah memperoleh petunjuk yang besar bahwa andaikata peperangan tersebut berhasil menguasai wilayah orang lain, maka berarti tempat tersebut memang berjodoh denganmu, itu memang adalah milikmu, barulah anda dapat menguasainya; tetapi sebaliknya jika wilayah tersebut bukan milikmu, maka anda takkan berhasil merebutnya.

Pada masa lalu Jepang menyerang Tiongkok dan ingin menjajah Tiongkok, ini juga seperti perkataan Bodhisattva Li Bin bahwa wilayah Tiongkok bukanlah milik Jepang, buat apa anda datang kemari? Hanya delapan tahun saja menjajah Tiongkok, ketika peperangan berakhir maka semuanya harus pulang kembali ke negaranya semula, cobalah anda pikirkan apalah gunanya?  

Semua ini adalah kesesatan, kebodohan, lobha, dosa dan moha. Semuanya adalah demi keserakahan, kebencian sebagai tindakan, mengobarkan peperangan, membunuh manusia dan membakar rumah, merampas harta benda milik orang lain, menguasai wilayah orang lain, ini menciptakan karma buruk, penderitaan tiada habis-habisnya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Desember 2013



為了自己的貪瞋痴,一定就會傷害別人,所以損人利己,只要對自己有利的,殺人放火都敢幹。國家跟國家為了爭利,發動戰爭。我們現在很清楚、很明白,任何戰爭,雙方死亡的人都在惡道,沒在善道裡頭,你說這個事情多可怕。高處長跟我們說過,二千一百年前羅馬軍團東征,想消滅中國,這些人幾乎全死在中國,二千一百年了,他們都沒有去投胎,還在打仗,還在打,受苦受難,沒有居住的地方,沒有東西吃。

利賓菩薩救了他們,告訴他,中國不是你們的地方,你來幹什麼?從菩薩這句話裡面我們得到很大的啟示,戰爭能佔領別人的地方,那個地方跟你有緣,它是你的,你才能佔領;它不是你的,佔領不到。過去日本人侵略中國,想佔領中國,像利賓菩薩說的,中國不是日本的,你來幹什麼?佔領只有八年,抗戰結束,統統要回去,你說有什麼意思?這都是迷惑,痴,愚痴,貪瞋痴。統統為了一個貪,瞋恨是手段,發動戰爭,殺人放火,奪取別人的財物,佔領別人的土地,這造業,苦報無盡。



二零一二淨土大經科註  (第五四二集)  2013/12/16